Senin, 06 Januari 2020

PERBEDAAN WARNA MENJADI INDAH KETIKA BERSATU

Warna adalah suatu nilai estetika yang memberikan makna pada hal yang dibawanya. Setiap bentuk benda yang mengandung warna akan menghadirkan arti tersendiri. Contohnya seperti pakaian yang dikenakan.

1. Putih
Putih merupakan warna netral yang melambangkan kebersihan, kesucian dan suasana terang. Kesan suci sering dijumpai dalam acara keagamaan yang menggambarkan sisi agama adalah aspek suci dalam diri.

Kesan kebersihan dipergunakan dalam bidang kedokteran, menggambarkan bersih yang memberikan makna sehat.

Warna putih juga sering dipergunakan sebagai penyamarataan tanpa memandang aspek lain seperti seragam putih.

Jika kamu memakai warna putih, kesan yang didapatkan adalah bersih, terang, dan natural. Kamu akan terlihat bersih dan polos ketika kamu menggunakan warna ini.

Orang-orang di sekitarmu akan merasakan kedamaian ketika berada di sisimu.

2. Hitam
Ada dua pendapat mengenai kesan warna yang satu ini. Di satu sisi, warna hitam menggambarkan kekuatan, maskulinitas, percaya diri dan klasik.

Inilah mengapa warna hitam sering sekali dipergunakan dalam dunia fashion. Warna dasar ini mampu menciptakan kesan klasik dan mewah.

Di sisi lain, warna hitam mengandung kesedihan, misterius, kegelapan dan kesuraman. Sisi yang satu ini, membawa warna hitam pada kesan yang menakutkan sehingga terkadang menggambarkan kesedihan mendalam.

Seperti ketika kamu dirundung duka karena kematian. Secara naluriah, kamu akan memilih warna hitam sebagai refleksi kesedihan yang dialami.

3. Merah
Dalam dunia psikologi, warna merah menggambarkan keberanian, energi, kekuatan, gairah, kegembiraan, dan kemewahan.

Hal ini kerap dihubungkan dengan warna matahari, warna api yang diumpamakan sebagai kekuatan energi. Pemakai warna ini memberikan kesan semangat yang berkobar-kobar, energi yang tak pernah habis dan kegembiraan yang meluap-luap.

Jika digunakan pada warna rumah, maka warna merah akan menyumbangkan semangat dan energi pada penghuninya. Setiap hari akan ada semangat baru yang dimunculkan oleh setiap anggota keluarga.

#tubaba@tridatu tunggal juga ika ngaran#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar