Sabtu, 07 November 2020

Harga Upacara Banten Krematorium Yayasan Widya Daksha Bali Niskala Periode 2021 s/d 2025

Krematorium Yayasan Widya Daksha Bali Niskala


YAYASAN WIDYA DAKSHA BALI NISKALA
PENDIRI
*IDA BHAWATI SUMERTA

*I Gede Sugata Yadnya Manuaba, S.S., M.Pd

PEMBINA
IDA SINUHUN SIWA PUTRI PARAMA DAKSA MANUABA

KETUA
*KADEK DUWIKA

RINCIAN BIAYA UPACARA
1. Biaya Upacara Ngaben
Rp.14.000.000

Ngaben merupakan upacara kremasi atau pembakaran jenazah di Bali, Indonesia. Upacara adat Ngaben merupakan sebuah ritual yang dilakukan untuk mengirim jenazah pada kehidupan mendatang. Dalam upacara ini, jenazah diletakkan dengan posisi seperti orang tidur.

2. NGABEN TUMPANGAN SAWA/TANPA SAWA
Rp.10.500.000/Rp.9.700.000

Ngaben adalah untuk memproses kembalinya Panca Mahabhuta di alam besar ini dan mengantarkan Atma (Roh) ke alam Pitra dengan memutuskan keterikatannya dengan badan duniawi itu. 

3. NGELINGGIHANG
Rp.6.000.000

Upacara Ngalinggihang bertujuan untuk menjalin bhakti keturunan atau santana dengan para leluhur ,melalui para leluhur umat manusia dapat lebih mendekatkan dirinya kepada Sang Hyang Widhi.

4. MEKINGSAN DI GENI
Rp.9.500.000

Upacara Mekingsan Ring Geni ialah salah satu upacara yang hingga kini masih setia dijalankan oleh masyarakat.Upacara ini termasuk dalam Upacara Pitra Yadnya yang memiliki makna upacara korban suci yang ikhlas, dilaksanakan dengan tujuan untuk penyucian bagi manusia yang telah meninggal atau roh leluhur.

5. MEMUKUR
Rp.14.000.000

Upacara mamukur adalah kelanjutan dari upacara ngaben dalam keseluruhan cakupan pitra yadnya dalam aspek adhyatmika. Tujuannya adalah meningatkan lagi kesucian arwah orang yang telah diabenkan, sehingga sampai ke tingkat dewapitara yang berada dialam dewa atau swarga.

6. NGELUNGAH
RP. 2.500.000

Upacara Ngelungah adalah upacara atiwa – tiwa bagi anak-anak yang telah meninggal namun berumur di atas tiga bulan dan belum tanggal (meketus) giginya.

7. NGABEN TANPA SAWE
Rp.13.000.000

Upacara Ngaben adalah upacara pembakaran mayat atau kremasi umat Hindu Bali. Masyarakat Hindu Bali memiliki ritual dalam memperlakukan leluhur atau sanak saudara yang telah meninggal. Mereka menyelenggarakan upacara kremasi yang disebut Ngaben, yaitu ritual pembakaran mayat sebagai simbol penyucian roh orang yang meninggal.

8. MEMUKUR TUMPANGAN
Rp.5.000.000

Upacara Mamukur atau Nyekah atau disebut pula Maligia adalah salah satu upacara pitra yadnya yaitu rangkaian upacara yang bertujuan untuk mengembalikan / mengantarkan roh atau arwah orang yang telah meninggal untuk dikembalikan ke alam asal-muasalnya menurut keyakinan/agama hindu di bali.

9. NGELUNGAH TUMPANGAN
Rp.1.500.000

Upacara Ngelungah adalah upacara atiwa – tiwa bagi anak-anak yang telah meninggal namun berumur di atas tiga bulan dan belum tanggal (meketus) giginya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar