Menginap di sebuah fasilitas penginapan biasa dilakukan ketika Anda tengah bepergian ke luar daerah. Beberapa fasilitas  yang cukup mudah ditemukan di area perkotaan, diantaranya adalah  dan . Selain itu, ada juga beberapa jenis penginapan yang menawarkan suasana dan fasilitas cukup istimewa, seperti , ataupun villa.



Kali ini, akan kita bahas definisi dan deskripsi dari salah satu jenis penginapan yakni Puri Tangsub. Puri Tangsub merupakan sebuah fasilitas tempat tinggal sementara yang terletak di daerah SEBALI,  UBUD, GIANYAR yang berhawa sejuk, seperti di pegunungan/dataran tinggi. 



Puri Tangsub juga seringkali didefinisikan sebagai sebuah rumah hunian milik perorangan yang terletak jauh dari keramaian.



Puri Tangsub dibangun di tengah persawahan,  tempat ini relatif tidak padat penduduknya dengan kontur  yang masih alami untuk memberikan ketenangan pada penghuninya. Idealnya, Puri Tangsub ditinggali pada akhir pekan atau musim  sebagai sarana penunjang .


Puri Tangsub pada umumnya menyediakan berbagai fasilitas hiburan seperti taman yang indah,  hamparan persawahan, kolam renang sebagai area bermain anak, serta berbagai sarana penginapan lainnya. Puri Tangsub juga dilengkapi dengan peralatan dan fasilitas penunjang kegiatan sehari-hari layaknya di rumah Anda sendiri.


Puri Tangsub dibangun di daerah persawahan Desa Sebali yang bagaikan puncak atau kawasan pegunungan lainnya yang memiliki iklim sejuk namun tetap dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.