Jumat, 17 Juli 2020

Pageh Ngemban Bhisama

ELING RING PABESEN:
DE... PAGEHANG RAGANE..... 
GEDE OMBAK....., GEDE ANGINE......
NGANCAN TEGEH NGALIK ENTIKAN KAYUNE......, NGANCAN DERES ANGINE NGAMPEHANG......
PAGEHANG RAGANE DE.......
YATNA MAPALA LASIA......
AMPAH MAPALA BAYA.......
Teringat akan sebait pesan, mengingatkan akan sebuah konsep kepagehan atau dengan kata lain konsisten.

Melakukan sesuatu secara konsisten adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidup. Konsistensi adalah sebuah usaha untuk terus dan terus melakukan sesuatu sampai pada tercapai tujuan akhir. Sikap/sifat yang gigih dan rajin ini akan menjadikan seseorang yang biasa-biasa menjadi luar biasa. Demikian juga dengan pekerjaan-pekerjaan kecil, namun dilakukan secara konsisten tentu akan memberikan manfaat yang sangat besar. Konsistensi adalah kunci dalam kesuksesan dalam hidup ini. Secerdas apapun seseorang, tapi selama tidak memiliki sifat ini, tidak akan pernah menghasilkan apa-apa dalam kehidupan ini.

Kegagalan kita sering disebabkan ketidakkonsistenan kita dalam melakukan sesuatu. Kita berhenti atau bahkan berputus asa sebelum mencapai target. Hal itu karena keragu-raguan, kekhawatiran dan mungkin karena ketakutan akan kegagalan dalam diri kita.

Sikap keraguan dan kekhawatiran terhadap sesuatu yang belum terjadi adalah penyakit yang harus kita hindarkan. Karena hal ini sangat merugikan bagi kita sendiri. Keraguan dan kekhawatiran bisa menghilangkan kesempatan kita meraih sesuatu yang lebih besar dalam hidup kita. Keraguan dan kekhawatiran ini akan mengurangi energi kekuatan usaha kita, yang berakibat mengendornya perjuangan. Konsistensi itu penting karena akan memungkinkan kita meraih sesuatu secara besar.

#tubaba@pageh ngemban bhisama#
#eling ring parampara#
#bhakti rinh kapurusan#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar