Selasa, 07 April 2020

SMP NEGERI 4 ABIANSEMALMembantu Pemerintah Menanggulangi Wabah COVID-19 Dengan Menerapkan Pembelajaran Dirumah

SMP NEGERI 4 ABIANSEMAL
Membantu Pemerintah Menanggulangi Wabah COVID-19 Dengan Menerapkan Pembelajaran Dirumah


Bongkasa, 7 April 2020. Penyebaran coronavirus (COVID-19) adalah ancaman keamanan kesehatan global paling serius dalam beberapa dekade. Pembatasan yang diberlakukan oleh lembaga pemerintah telah berdampak kepada rutinitas harian bagi jutaan orang, termasuk siswa. Beberapa sekolah dan universitas di daerah tertentu yang terkena dampak telah menangguhkan belajar tatap muka demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 salah satunya dengab yang dilakukan oleh SMP NEGERI 4 ABIANSEMAL. 

Terkait dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengeluarkan surat nomor 3 tahun 2020 terkait dengan upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran COVID-19 di satuan pendidikan. 

Sebagai upaya untuk mendukung himbauan dari pemerintah, SMP NEGERI 4 ABIANSEMAL sebagai lembaga Pendidikan Kabupaten Badung ingin tetap memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di tengah ancaman wabah COVID-19. Melalui Google form.
Google form merupakan layanan khusus untuk membuat formulir, survey, dan kuesioner secara online. Tentunya layanan ini jauh lebih praktis ketimbang metode kuisioner jaman dulu yang dilakukan secara manual.

Keunggulan dari Google Form adalah mampu mengumpulkan data dan jawaban secara instan dan tepat. Hasilnya pun dapat diringkas dalam bentuk grafik ataupun diagram. Ditambah lagi, layanan ini dapat diakses secara gratis.

Atau dengan menggunakan salah satu produk unggulan Quipper, yaitu Quipper School, sebuah platform learning management system (LMS) gratis yang menawarkan cara belajar inovatif dan mudah digunakan baik untuk para guru maupun siswa. Dengan menggunakan Quipper School, guru dapat mengelola materi pembelajaran, ujian, serta nilai siswa. Siswa pun dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan rumah dan tugas secara online melalui perangkat digital.

“Untuk mendukung langkah antisipasi yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penyebaran COVID-19, pemanfaatan edutech yang memiliki fitur LMS dapat menjadi salah satu solusi untuk tetap memaksimalkan kegiatan belajar mengajar bagi para guru dan siswa.

#tubaba@melajahan angga//Google form//Quipper#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar