Jumat, 24 Januari 2020

Hidup itu sederhana

Hidup itu sederhana saat menjalaninya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Kita menjalani hidup tanpa turut campur dalam urusan kehidupan orang lain. Sesederhana  itulah sebenarnya hidup. Sayangnya, terkadang kita melibatkan diri dalam hal yang sesungguhnya bukan menjadi bagian dari hidup kita. Itulah sebabnya hidup terasa begitu berat dan rumit.
Kebiasaan menggosip, mencemooh, dan mengolok-olok tak jarang kita lakukan. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang tanpa disadari menjadikan kita dijauhi banyak orang. Tak ada yang mau membantu saat susah atau tak ada yang mau menemani sehingga kita merasa kesepian. Inilah yang membuat kita terkadang merasa sulitnya menjalani hidup.

Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apa pun yang terjadi.

Karena hidup bukan ditentukan orang lain, Anda harus bisa membuat jalan hidup sendiri. Anda yang berhak memutuskan apa yang terbaik. Menjalani hidup yang Anda miliki sebaiknya disertai kebahagiaan yang bisa didapatkan dari diri sendiri, keluarga, rekan, dan lingkungan sekitar. Tidak ada alasan untuk tidak bahagia, bukan?

Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri

Terkadang kita terjebak pada satu frasa yang salah dalam hidup. Dalam kehidupan, kita pasti mengalami fase mencari jati diri. Sebenarnya, tidak ada jati diri yang hilang. Jati diri ada karena dibentuk, bukan dicari lalu didapatkan. Seperti apa diri mereka tergantung dari bagaimana memilih hal-hal apa saja yang berpengaruh dalam kehidupan dan diri mereka.
#tubaba@hidup tergantung pada diri kita#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar