Jumat, 10 Januari 2020

YAKIN dan PERCAYA

Percayalah, Ida Sinuhun Selalu Ada Untuk Kita

Sebuah roda kehidupan akan selalu berjalan pada alur dan jalurnya. 
Akan ada saat di mana kita berada pada posisi di bawah, dan ada saatnya kita berada pada posisi di atas. 
Akan ada saat di mana, sebuah keberhasilan akan berbicara sendiri.
Tidak terasa, sudah satu tahun Ida Sinuhun meninggalkan kami semua, ternyata beliau memberiku kado terindah. Sebuah kado yang tidak akan pernah aku lupakan. Sebuah impian yang sudah lama terkubur, karena sebuah keadaan. Dan kini, beliau memberiku kesempatan agar aku meraih apa yang aku impikan sejak dulu. 

Kadang kita memang harus mengikuti langkah orang lain dulu, agar kita tahu siapa sebenarnya diri kita ini. Seperti apa kita yang sebenarnya. Menyadari sebuah kesalahan diri sendiri adalah human error yang sulit dicari. Karena kita kadang bersikap egois dan tidak mau kalah, sehingga akhirnya kita menutup siapa diri kita yang sebenarnya.

Aku memang salah, karena tidak pernah yakin pada impian yang aku jalani. Menyerahkan segalanya pada sebuah keadaan yang aku sendiri tidak tahu kapan akan berakhir. Tapi beliau menyadarkanku dengan berbagai banyak cobaan, agar aku sadar masih banyak impian lain di luar sana. Masih banyak kesempatan lain di luar sana agar kita bangkit dan tidak terpuruk.

Memilih sebuah jalan yang kita lalui, terkadang membuat kita menyesal diri. Memilih arah dan jalan yang kita tidak tahu pasti, apakah akan berakhir gagal ataukah berhasil. Tapi jika saat ini kita melangkah melewati langkah orang lain. Cobalah untuk berbelok dan memilih sebuah jalan yang kita yakini dengan komitmen yang kuat. Jika gagal, ya coba lagi sampai berhasil. Jika jatuh, ya bangkit lagi sampai semua impian kita tercapai. 

Kadang kala, rasa mengeluh selalu membuatku melangkah pada jalan yang salah. Ada rasa kecewa, marah, sedih, senang, rasanya bersatu padu menjadi satu seperti sebuah gulali di pasar malam. Kadang kita memang harus kepepet dulu, supaya kita bergerak. Bergerak untuk meraih apa yang kita impikan.

Aku selalu meyakini dalam hati, bahwa impian dan mimpi itu untuk dikejar dan didapatkan, selalu berusaha dan tidak pernah menyerah serta meyakini bahwa kita pasti bisa. Selalu ada jalan bagi kita yang mau berusaha. Jika kita memiliki mimpi, jangan menyerah pada kehidupan ini. Jangan anggap kerasnya hidup ini, tapi jalani saja, selalu ada jalan bagi kita dan sebuah kekuatan doa yang kita panjatkan pada beliau. 
Kejarlah, sebelum semuanya terlambat dan membuat kita menyesal di kemudian hari.

De.... sebelum melangkah, yakinkan bahwa de... bisa, berjalanlah di atas. 
Berjalanlah dengan jalan de.... sendiri, jangan mengikuti kemana orang lain pergi. Ketika semua terasa pahit.

#tubaba@idasinuhunakanselaluadauntukkita#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar