Selasa, 14 Januari 2020

MOTIVASI IDA SINUHUN KEPADA NANAK DHARMANYA

Inilah Alasan Mengapa Ida Sinuhun Mengaruskan Oka Dharma Brliau Harus Terus Belajar 
Seseorang biasanya menghabiskan waktu sekitar 12-16 tahun untuk pendidikan formal. Setelah itu, ia bisa mulai mencari pekerjaan untuk membiayai kehidupan diri mereka sendiri.

Meskipun pendidikan formal sudah selesai dilakukan, bukan berarti nanak Ida Sinuhun berhenti untuk terus belajar. Belajar harus dilanjutkan meskipun saat ini sudah menjadi sulinggih ataupun memiliki pekerjaan yang mapan dan baik.
Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan saat belajar pengetahuan dan keterampilan yang baru, tegas Ida Sinuhun harus terus belajar dari waktu ke waktu.

1. Nanak Dengan Terus Belajar Akan Membantu Kemajuan dibidang Kesulinggihan

Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa digeluti di dunia ini, mulai dari akuntan, pengusaha, seniman, penulis, pengacara, dokter, dan lain sebagainya.

Hal yang harus dipahami disini adalah saat nanak tidak mengikuti tren dan pembaruan yang ada di industri pekerjaan, maka nanak akan tertinggal.

Maka dari itu nanak jadilah seseorang yang senantiasa terus belajar dan mau mengembangkan keterampilan di bidang yang sedang nanak geluti.
Ada banyak sekali cara yang bisa nanak lakukan untuk mengembangkan keterampilan, mulai dari membaca, mengikuti kelas online, seminar, workshop, dan lainnya.

2. Jika Berhenti Belajar, Nanak Akan Kekurangan Pengalaman di Bidang Tertentu

Pengalaman merupakan penerapan teori dan pengetahuan yang sudah Nanak dapatkan lewat pembelajaran. Nanak harus berinisiatif untuk memperluas pengetahuan dan terus mengasah pengalaman yang dimiliki.

Cara di atas merupakan langkah yang perlu Nanak lakukan untuk bisa memiliki karir yang cemerlang dan berpotensi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih baik.

Ida Sinuhun menegaskan siapa saja yang berhenti untuk terus belajar, maka ia bisa dikatakan sudah tua. Hal ini dapat kita pahami bahwa menjaga pikiran tetap segar dan muda merupakan hal yang terbesar di dalam hidup ini. Bahkan tingkat pendidikan formal yang lebih tinggi berkaitan dengan fungsi mental yang lebih baik di masa tua.

Hal ini artinya belajar memiliki manfaat untuk mempertajam pikiran dan mempertahankan ingatan.

Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan ikatan batin dan kedekatan dengan teman, keluarga, dan sahabat.

Kebutuhan sosial seorang manusia bisa didapatkan dengan cara bergaul dengan orang baru dan menjalin kedekatan dengan keluarga yang ada. Tidak terpenuhinya kebutuhan sosial dengan baik membuat seseorang merasa kosong dan kurang bahagia.
Belajar bersama bisa dilakukan lewat pendidikan non-formal atau kursus menjadi salah satu pilihan yang bisa Nanak lakukan untuk memenuhi kebutuhan sosial.

Tidak hanya itu saja, Nanak juga bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk kehidupan melalui kursus.

Nanak bisa mengikuti kelas-kelas yang bermanfaat seperti kelas memasak, kelas bahasa, kelas public speaking, dan berbagai kelas yang nanak sukai. Melakukan sesuatu yang disukai akan membuat seseorang bisa berkembang dengan optimal.

#tubaba@hilang luhu buke katah//yadin ririh liyu enu pelajahan#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar