Kamis, 16 Januari 2020

Kenapa anak sekolah

Menuntun Anak Belajar 
Banyak orang tua yang tidak paham kenapa anak mereka disekolahkan. Mereka hanya berpikir jika sekolah, anak mereka akan menjadi anak yang mempunyai pekerjaan dan lain sebagainya.

Untuk Apa Anak Berilmu?

Ilmu dalam konteks kognitif adalah membentuk wawasan dan cara berfikir yang sistematis.

Semakin berilmu, maka diharapkan akan semakin mudah dan cepat serta cermat dalam mengambil keputusan, dan begitupun sebaliknya. Sedangkan untuk kepentingan agama, anak akan mudah memahami dan mengamalkan agama itu sendiri.

Dalam pekerjaan, ilmu akan berguna untuk mempermudah pekerjaan yang dilakukannya. Selain itu juga akan dapat menghasilkan penghasilan yang lebih banyak dari yang tidak berilmu. Sehingga pekerjaan dan penghasilan adalah dua manfaat dari ilmu.

Rahasia kemajuan antar bangsa dijelaskan oleh sejauh mana tingkat keilmuan masyarakatnya. Contohnya yaitu Korea Selatan, disana anak-anak dengan cepat memperoleh ilmu karena adanya dukungan dari orang tua (keluarga) dan pemerintahnya.

Keluarga mempunyai peran yang cukup penting dalam perkembangan anak dalam menuntut ilmu karena orang tua mempunyai fungsi yang penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar