Senin, 10 Februari 2020

Siapakah aku?

Siapakah aku?
Tergambar jelaskah wujud diriku dalam tatapmu?

Atau hanya sekedar bayang semu yang tak tertangkap oleh mata?

Banyak sudut pandang yang menilai
Menggambarkanku dari berbagai sisi
Mengalirkan sebuah deskripsi
Merefleksikan aku dalam cerita mereka

Tapi siapa aku?

Siapa aku untuk diriku?

Seperti apa cermin menatapku?

Merefleksikan raga yang serupa
Tapi tak adakah topeng yang menghalanginya?

Sudahkah aku menjadi diriku?
Tanpa ada embel-embel kepalsuan

Melukiskan senyum yang sama
Pada setiap insan yang menyapa
Bukan senyum yang menyelipkan luka tapi seolah bahagia

Sudahkah aku berdamai dengan diri
Melepaskan maaf untuk mencintai diri
Dari borok hati yang menyimpan amarah
Menumpuk dendam yang menyiksa hati

Dalam renung aku menemui diriku
Menelanjangi kepalsuan
Memaksa diri untuk membuka relung
Melepaskan semua rasa
Jujur pada diri sendiri

Aku belajar mencintai diri dalam renung
Mengenal keinginan hati
Melukiskan kebahagiaanku sendiri
Meninggalkan tolak ukur bahagia mereka

Aku adalah aku
Bukan aku yang menjadi mereka
Bukan pula yang mereka inginkan

Aku adalah aku
Dengan citra dan pesonaku
Yang selalu menatap diri
Memijakkan diri pada sanubari

Menguasai diri
Meredam emosi
Mengurangi ekspektasi
Cara aku mencintai diri.

Edisi menunggu

#tubaba.griyangbang#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar