Selasa, 25 Februari 2020

WARNA KUNING MERUPAKAN WARNA KEBESARAN PASEK.

WARNA KUNING MERUPAKAN WARNA KEBESARAN PASEK.
Kuning itu di alam sangat direpresentasikan dengan matahari dan sinarnya. Sesuai sifatnya yang “menerangi” bumi maka kuning bisa menggambarkan sesuatu yang inspiratif, membuat jiwa kita terbuka, menggerakkan yang sebelumnya diam. 
IDA SINUHUN pernah mengutarakan; dalam desain logo PASEK, kita bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk menunjukkan bahwa pasemetonan kita bisa “menginspirasi dunia”, menggerakkan, membawa pada perubahan. Karena sifatnya yang inspiratif ini pula, warna kuning juga identik dengan warna kreativitas, warna sebuah ide…

Masih satu rumpun dengan makna inspiratif di atas, warna kuning juga menggambarkan keceriaan, kegembiraan. 
Beliau juga menegaskan; warna kuning juga merepresentasikan kejayaan, kesuksesan dan kemenangan. 
Warna kuning merepresentasikan optimisme dan kepercayaan diri yang kuat.

Warna kuning bisa meningkatkan konsentrasi. Selain itu warna kuning dengan sedikit tambahan unsur hitam atau biasa kita sebut “deep yellow” bisa juga melambangkan bahaya, waspada dan kehati-hatian. Lihatlah bagaimana warna ini digunakan pada sebagian besar rambu lalu-lintas yang bersifat peringatan.

Secara psikologis, warna kuning bisa menimbulkan rangsangan yang sangat kuat, stimulus emosi yang dahsyat. Dalam desain marketing tools (brosur, company profile, banner, dll) yang memiliki background gelap pekat (hitam atau warna-warna gelap lain), akan lebih “mencolok” memberi warna “kuning” pada judul text daripada warna putih. Walau pun keduanya sama-sama direkomendasikan untuk background yang gelap.
Warna kuning adalah warna kehangatan dan persahabatan. Sebab ia adalah warna yang menyambung sebuah persahabatan.
Karena sifatnya yang penuh dengan keceriaan.

#tubaba.hening dalam kuning#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar